3 Cara Terakhir Memaksimalkan Komputer Anda



Tips ini merupakan rangkaian terakhir dari sekuel mempercepat kinerja komputer. Maaf mimin sekarang tidak setiap hari memposting blog ini. Jadwalnya sekarang dua hari sekali saja. Terlalu dead untuk mengejar deadline satu hari satu posting. Maaf ya :)

Oke, mimin akan membagikan 3 tips terakhir untuk mempercepat kinerja komputer sahabat. Pada tips terakhir ini terbilang mudah dilakukan dan lebih aman dibandingkan sekuel 1, sekuel 2, sekuel 3, dan sekuel 4. Sahabat yang kurang mengenal komputer pun bisa melakukannya. Caranya?

1. Defrag Secara Menyeluruh
Nah, tips ini gampang kan? Sahabat pasti bisa dan sangat mengenal tentang defrag. Defrag sistem mudah kok. Jalankan saja Disk Defragmenter bawaan Windows dan tinggal klik defrag, beres deh. Tapi jika defrag dengan bawaan Windows sepertinya kurang memuaskan. Jika sahabat tidak puas, sahabat bisa mencoba program defragmenter dari pihak ketiga seperti Smart Defrag. Cari saja di Google, pasti panyak. Atau sahabat bisa mencari di freewarefiles.com. Disana banyak tool defrag yang bagus dan gratis.

2. Bersihkan Harddisk
Bukan dibersihkan pake air, detergen, lalu dijemur ya. Yang ada malah rusak nantinya. Cara membersihkan harddisk gampang gampang mudah kok. Uninstall program yang tidak terlalu dibutuhkan atau tidak digunakan (bisa dong cara uninstall? Masa harus dikasih tahu lagi, hehe peace ^^). Dan apabila ada program yang membandel, tidak bisa dihapus, gunakan AppRemover atau IOBit Uninstaller. Untuk membersihkan kroni-kroninya alias registry dan temporary files, sahabat bisa menggunakan CCleaner

3. Pilih Hibernate
Pilih mode hibernate, jangan shutdown jika sahabat masih ingin menggunakan komputer dan harus meninggalkan komputer dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama ataupun lama. Kenapa? Karena mode hibernate akan mempercepat proses booting dan menyimpan status komputer sebelum dimatikan dengan mode hibernate. Sehingga untuk masuk ke Windows pun menjadi lebih cepat.

Bagaimana? 3 Langkah Kelima Mempercepat Komputer ini mudah kan? Mimin kan tidak pernah bohong. Hehe ^^.
Dan akhirnya tips mempercepat komputer ini selesai di sekuel kelima. Sedih? Tenang, nanti mimin sajikan postingan yang lebih baik dari sebelumnya. Jadi tetap kunjungi blog kami ini ya..

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »