3 Smartphone Android 4G yang Bisa Kamu Beli dengan Harga Satu Jutaan


Implementasi internet generasi keempat atau yang biasa kita sebut 4G, di Indonesia sendiri masih dalam tahap pengujian dari operator. Beberapa operator mengklaim bahwa kecepatan 4G milik mereka mampu dipacu hingga 20 mbps ke atas, walaupun memang masih dalam tahap percobaan di beberapa kota besar.

Meskipun belum dirilis kepada publik, nyatanya beberapa produsen ponsel sudah mengeluarkan smartphone yang sudah memiliki koneksi 4G. Bahkan harganya pun cukup terjangkau, berada di kisaran 1 juta rupiah. Beberapa smartphone ini sudah memiliki konektivitas 4G dengan harga yang cukup murah.

Polytron ZAP 5



Produsen ponsel asal Indonesia ini rupanya sudah meluncurkan smartphone 4G terlebih dahulu. Diluncurkan pada tahun lalu, Polytron ZAP 5 mendapat sambutan yang luar biasa dari konsumen. Boleh dibilang smartphone ini adalah smartphone 4G yang paling murah karena harganya hanya IDR 1.1 juta saja.

Polytron ZAP 5 memiliki layar 4.5 inci dengan resolusi 480x854 piksel 218 ppi tanpa proteksi layar seperti Gorilla Glass. Prosesor yang diusungnya adalah Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1.2 GHz dengan GPU Adreno 306. RAM 1 GB dengan memori internal 8 GB yang bisa diekspansi slot microSD. Kamera 5 megapiksel di bagian belakang dan VGA di bagian depan. Polytron ZAP 5 membawa sistem operasi Android KitKat 4.4

Xiaomi Redmi 2S


Pabrikan asal China ini terkenal akan produknya yang selalu dijual secara flash sale, alias terbatas. Walaupun begitu, Xiaomi justru meraih sukses dengan cara pemasaran seperti ini dan diikuti oleh kompetitor lainnya. Xiaomi Redmi 2S sendiri merupakan pembaruan dari Redmi 1S dengan peningkatan di sektor prosesor dan konektivitas 4G. Harganya sendiri dibandrol IDR 1.6 juta.

Redmi 2S memiliki layar 4.7 inci 720x1280 piksel dengan kerapatan 312 ppi dan dilengkapi dengan proteksi layar Dragontrail. Prosesor yang dibawanya Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1.2 GHz dengan GPU Adreno 306. RAM 1 GB dengan memori internal 8 GB dengan slot microSD. Kameranya 8 megapiksel dengan LED flash di belakang dan 2 megapiksel di bagian depan. Xiaomi Redmi 2S membawa sistem operasi KitKat 4.4 dengan MIUI v6.

Lenovo A6000



Lenovo adalah pabrikan ponsel asal China juga, sama seperti Xiaomi. Namun Lenovo lebih dulu eksis di bidang komputer dan komputer jinjing, setelah akhirnya memutuskan melebarkan bisnisnya ke ranah smartphone. Salah satu produknya, yaitu Lenovo A6000 adalah smartphone dengan konektivitas 4G dengan harga yang terjangkau, sekitar IDR 1.6 juta dan merupakan pesaing terkuat dari Xiaomi Redmi 2S.

Lenovo A6000 memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720x1280 piksel 294 ppi tanpa perlindungan layar. Prosesor yang dimilikinya adalah Qualcomm Snapdragon 410 quad-core 1.2 GHz dengan GPU Adreno 306. RAM 1 GB dengan memori internal 8 GB dengan slot microSD hingga 32 GB. Kameranya 8 megapiksel yang dilengkapi dengan LED flash pada bagian belakang dan 2 megapiksel di bagian depan. Sistem operasi yang dibawanya adalah Android KitKat 4.4 dengan interface Vibe UI.

Baca juga 3 Smartphone Android murah dengan RAM 1 GB

Ketiga smartphone tersebut sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Jadi untuk sobat yang masih bingung memilih ponsel 4G, sobat bisa memilih diantara ketiga smartphone tadi. Selain itu harga yang ditawarkannya pun cukup murah untuk kantong para pelajar.

Kalau sobat perhatikan, ketiga smartphone tersebut membawa prosesor yang sama. Sekedar informasi saja bahwa prosesor tersebut sudah mendukung komputasi 64-bit yang prosesnya lebih cepat ketimbang prosesor 32-bit. Semoga bermanfaat.

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »