3 Aplikasi Sosial Media yang Wajib Kamu Install di Smartphone Android Kamu

Sosial media

Kamu baru beli smartphone Android dan bingung mau mencari aplikasi media sosial apa yang menarik untuk kamu pakai? Belakangan ini, makin banyak variasi media sosial yang bisa dipakai, dan sudah tidak ada istilah ‘nggak pake nggak gaul’ karena makin banyak pilihan makin bebas memilih mau pakai media sosial apa untuk keperluan sehari-hari.

Bahkan, Blackberry Messenger (BBM) yang dulu sempat meredup kini muncul lagi karena keperluan BBM lebih tinggi dibanding LINE. Selain itu faktor diluncurkannya BBM ke Android, iOS, dan Windows Phone juga menjadi salah satu hal kenapa BBM bisa bangkit lagi.

Baca juga 3 Mesin Pencari Alternatif Google

Media sosial pun banyak yang sejenis kegunaannya. Tetapi, untuk urusan chatting atau keperluan sehari-hari, ada tiga aplikasi media sosial yang wajib kamu install di smartphone Android kamu, yaitu:

Twitter

Lebih dari 5% tweet yang masuk jadi trending topic worldwide itu berasal dari Indonesia. Jadi, kalau kamu memutuskan untuk menginstall media sosial untuk smartphone Android kamu, twitter bisa jadi pilihan. Apalagi, setiap jamnya trending topic selalu berbeda.

Kamu juga bisa jadi lebih tahu soal single terbaru JKT48 atau proses kelahiran anak pertama Nagita-Raffi lewat twitter lebih dulu dibandingkan teman-teman kamu hehehe.

LINE

Aplikasi chatting yang lagi digandrungi saat ini. Apalagi, kalau mau ngobrol sama teman baru pasti ujungnya bilang, “minta ID LINE dong” karena LINE memang sudah jadi kebutuhan untuk smartphone android kamu. Selain itu, fitur-fitur seperti emoticon yang beragam dan free call memang bisa jadi pilihan untuk aplikasi media sosial yang harus kamu install.

Instagram

Instagram jadi salah satu aplikasi media sosial yang sepertinya sulit untuk dimakan waktu. Selalu ada foto dan video yang diunggah di Instagram, bahkan media promosi paling sukses saat ini pun dipegang Instagram. Jadi, kalau kamu mau membuka bisnis atau sekadar refreshing di dunia maya, Instagram harus jadi pilihan media sosial yang harus kamu install di gawai Android kamu.

Baca juga 3 Etika Menggunakan Instagram

Selain tiga aplikasi di atas, masih banyak aplikasi lain yang sejenis seperti WhatsApp, BBM, atau Facebook. Tapi, kalau kamu mau mengikuti perkembangan tren media sosial, tiga aplikasi di atas bisa jadi pilihan kamu. Jadi, sudah memutuskan mau meng-install media sosial apa untuk smartphone android kamu?

Image : Flickr

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »