3 Smartphone yang Memiliki Kemampuan Tahan Air

Smartphone Anti Air

Musim hujan kadang membuat cemas. Smartphone memang rentan terhadap air, kena sedikit air saja bisa berakibat fatal. Atau, kamu yang suka ceroboh dengan tiba-tiba menjatuhkan kopi kamu ke atas smartphone dan lainnya pasti berpikir apakah ada smartphone yang anti air?

Jawabannya, ada. Bagi kamu yang sering bertemu dengan air tentu bisa memilih smartphone-smartphone yang anti air agar aktivitas kamu tidak terganggu. Jangankan terciprat air, kalau smartphone kamu terlempar ke genangan air pun kamu tak perlu terlalu khawatir.

Namun, tetap saja tidak disarankan untuk dengan sengaja “uji coba” melempar smartphone kamu ke dalam air, karena smartphone kamu anti air. Berikut diberikan tiga referensi smartphone yang bisa kamu miliki yang tentu saja tahan terhadap air.

Sony Xperia Z3

Tak hanya Z3, dua seri sebelumnya pun merupakan smartphone tangguh keluaran Sony yang mampu bertahan jika kena air.Sony memang menawarkan daya tahan tinggi kepada tiap smartphonenya.Kamu bisa menenggelamkan smartphone ini ke dalam air hingga 1.5 meter.

Harga yang ditawarkan pun sebanding dengan kualitasnya, kamu bisa mendapatkan Sony Xperia Z3 ini dengan banderol Rp7.5 jutaan.

Samsung Galaxy S5

Sepertinya Samsung sudah berpikir ulang mengenai daya tahan yang dimiliki produknya. Terbukti dari Galaxy S5 yang rupanya memiliki ketahanan yang sama baiknya dengan Sony Xperia Z3. Selain air pun, debu juga tak semudah itu masuk ke dalam komponen Galaxy S5 karena selain anti air, Galaxy S5 pun tahan debu.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan Galaxy S5 ini dengan banderol harga jauh di bawah Sony Xperia Z3. Untuk kamu yang memang menggemari Samsung, kamu bisa membeli smartphone anti air ini dengan banderol Rp6.5 jutaan

Lenovo A660

Selain dua smartphone di atas.Kamu juga bisa mendapatkan smartphone anti air dengan harga yang jauh lebih terjangkau lewat Lenovo.Meski Lenovo pada aspek ini memiliki kualitas menengah, tetapi kualitasnya sebagai smartphone yang anti air bisa diadu dengan Galaxy S5.

Lenovo A660 memang kualitasnya jauh di atas Galaxy S5 untuk urusan daya tahan.Apalagi, kamu juga bisa mendapatkan smartphone yang anti air ini dengan banderol hanya Rp2 jutaan.Jauh lebih murah dibandingkan Samsung atau Sony.

Meski begitu, sangat disarankan memang bagi kamu untuk tidak dengan sengaja melemparkan atau menyiram smartphone kamu dengan air meski smartphone kamu anti air. Karena pada dasarnya pabrikan smartphone membuat fitur anti air agar tidak langsung mati ketika tidak sengaja jatuh ke air saat beraktivitas. Semoga bermanfaat.

Penulis yang nyambi jadi buruh pabrik. Suka teknologi, suka hape, suka uang, suka nabung, suka kamu. Muda, tamfan, dan varokah :v

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »